TUTORIAL
MENGGUNAKAN MAIL MERGE MICROSOFT WORD DALAM MEMBUAT SURAT MASAL
Langkah-langkah berikut:
- Buat
template surat yang akan dibuat surat masal
- Klik
menu mailings pada menu bar, selanjutnya pilih select recipient pada group start mail merge.
- Pada popup menu, pilih Type New List.
- Selanjutnya akan muncul jendela new address list, klik customize columns untuk menyesuaikan dengan kolom yang anda buat.
- Hapus data yang ada pada field name, dan sisakan data sesuai dengan kebutuhan anda, kemudian ganti nama field sesuai dengan data pada surat anda. Jika anda menghapus field name, usahakan dari bawah ke atas untuk memudahkan menghapus data field.
- Selanjutnya klik OK dan pilih OK lagi pada jendela new address list. kemudian anda akan dibawa pada folder dimana database anda akan disimpan. Kemudian beri nama data base anda dan simpan.
- langkah selanjutnya, buka folder dimana database anda tersimpan. Database yang tersimpan biasanya mempunyai format access.
- Isi
database anda sesuai yang anda inginkan dan simpan.
- Selanjutnya
buka lembar kerja ms word anda, dan klik preview result untuk melihat
hasilnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar